Sekretaris Daerah (Sekda) H. Muhammad Noor membuka acara sekaligus melepas peserta jalan sehat dalam rangka gerakan cinta museum Kalimantan Selatan(Kalsel), bertempat di Lapangan Lambung Mangkurat.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Hulu Sungai Selatan (HSS) Nordiansyah, di Kandangan, MInggu (16/6), mengatakan kegiatan ini digelar Disdik Provinsi Kalsel, UPTD Museum Lambung Mangkurat Banjarbaru serta Disdik HSS dengan tujuan meningkatkan minat pengunjung museum di HSS.

"Juga untuk mewujudkan apresiasi dan kepedulian masyarakat terhadap warisan budaya bangsa, kita akan terus berupaya untuk menginformasikan keberadaan museum dan sudah menghubungi pihak-pihak sekolah agar bisa membawa siswa-siswi untuk mengunjungi Museum Rakyat HSS," katanya.

Baca juga: Sekda HSS : Sanitasi penting untuk mencegah penularan penyakit

Dijelaskan dia, melalui museum banyak wawasan-wawasan ilmu pengetahuan yang bisa didapatkan oleh pengunjung, terkait dengan sejarah yang ada di Kabupaten HSS.

Sekretaris Daerah H Muhammad Noor, mengatakan sangat mengapresiasi dan berterima kasih karena Disdik Provinsi Kalsel menggelar kegiatannya di HSS melalui gerakan cinta museum di Kalsel yang ditandai dengan kegiatan jalan sehat bersama keluarga.

Menurut dia, dengan adanya acara ini diharapkan bisa memberitahu masyarakat agar lebih memamahami dan mengunjungi, bahwa ada museum di Kabupaten HSS.

Baca juga: 110 mahasiswa terima penghargaan tahap I dari Pemkab HSS

"Mudah-mudahan tahun mendatang kegiatan seperti ini tetap berlanjut dan bisa dilaksanakan di Kabupaten HSS," katanya, dalam acara jalan sehat bersama sekitar kota Kandangan, yang juga diisi pula dengan panggung hiburan, sosialisasi, dan pembagian hadiah.

Animo masyarakat mengikuti kegiatan ini sangat tinggi, jumlah peserta jalan sehat mencapai sekitar 3000 orang yang berasal dari semua kalangan masyarakat yang ada di Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019