Dalam Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa Fraksi Golongan Karya (Golkar) memberikan apresiasi kepadan pemerintah dalam hal pendapatan yang selalu mengalami peningkatan melebihi target yang ditentukan.

Disampaikan Dadang Idi Fajeri, Fraksi Partai Golkar memberikan apresiasi yang sebesar – besarnya kepada Pemerintah Daerah dalam hal Pendapatan yang selalu meningkat melebihi dari target yang ditentukan. 

Tentunya ini menjadi poin positif bagi Kabupaten Balangan, kemudian fraksi partai Golkar juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada saudara Bupati yang pada paripurna sebelum nya telah menyampaikan Raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Balangan Tahun Anggaran 2018. 

"Sebagaimana kita ketahui bersama Bahwa Pengurangan Anggaran di setiap SKPD yang terjadi di Tahun Anggaran 2018, menyebabkan Program dan Kegiatan di setiap SKPD menjadi tidak bisa berjalan dengan maksimal, namun kami dari fraksi partai Golkar mengharapkan meskipun terjadi pengurangan anggaran tersebut tidak mempengaruhi pelayanan terhadap masyarakat Balangan," ungkapnya. 

Kepada Pengatur Kebijakan dalam bidang Keuangan supaya bisa lebih memperhatikan kepada SKPD yang memiliki Program dan Kegiatan yang krusial, terutama untuk Bidang Pengawasan Internal Pelaksanaan Pemerintah Daerah dan pelayanan kepada masyarakat serta diharapkan juga agar seluruh SKPD dapat menjalin kerjasama dengan baik dengan DPRD selaku mitra kerja. Sehingga segala kegiatan yang direncanakan dapat berjalan dengan baik.

Selanjutnya setelah mendengarkan penyampaian Rancangan Peraturan Daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kab.Balangan tahun anggaran 2018 dari Bupati Balangan, kemudian melihat serta mencermati hal tersebut.

"Semoga  hasilnya bisa menjadi sarana evaluasi diri bagi penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten Balangan, untuk menjadi motivasi peningkatan kualitas kinerja dan hasil kerja pada tahun- tahun yang akan datang serta lebih bermanfa’at untuk masyarakat Balangan secara umum, amin ya rabbal alamin," tutupnya.
 

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019