Pasca Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah, halal bihalal jadi cara Kodim 1002/Barabai bersama Yonif 621/ Manuntung dan Polres Hulu Sungai Tengah memperkokoh sinergitas TNI dan Polri.

Bertempat di halaman Makodim setempat, para prajurit TNI dan anggota Polri nampak kompak dalam kebersamaan di momen silaturahmi Lebaran.

"Kegiatan ini untuk memperkokoh sinergitas TNI-Polri yang ada di wilayah HST agar semakin erat dan kuat dalam jalinan silaturahmi," kata Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein, Selasa.
Dandim pun menegaskan jika hanya TNI dan Polri yang masih solid dalam menjaga keutuhan dan keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo mengatakan, soliditas dan kerjasama yang sudah terjalin harmonis selama ini di HST hendaknya jangan luntur dan harus lebih ditingkatkan. 

"Kegiatan ini juga sebagai bukti bahwa TNI dan Polri selalu bersinergis dalam setiap kegiatan apapun dan kapanpun," tegasnya.
Sabana juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh aparat yang terlibat Operasi Ketupat Intan 2019 dalam memberikan pelayanan dan pengamanan arus mudik serta pengamanan di tempat wisata.

Sedangkan Danyonif 621/Manuntung Letkol Inf Muh Ishak juga memastikan jajarannya sebagai satuan tempur sangat mendukung sinergitas TNI dan Polri yang selama ini sudah terjalin baik.

"Momen ini sangat baik untuk saling memaafkan antar anggota, apabila ada tutur kata atau tindakan yang kurang berkenan untuk kita saling memaafkan," tandasnya.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019