Guru besar Universitas Islam Negeri (UIN) Antarasari Banjarmasin, Professor Kamrani Buseri menghimbau kepada masyarakat agar tetap meningkatkan dan menjaga keimanan setelah ramadan usai.

Hal itu disampaikannya saat menjadi khatib pelaksanaan shalat idul fitri 1440 H di Halaman kantor Bupati HST bersama jajaran unsur Porkopimda, Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten, SKPD, ASN serta masyarakat Bumi Murakata, Rabu.

Kamrani mengajak kepada seluruh jama'ah agar tetap memelihara fitrah dan taqwa, mengingat satu bulan penuh fisik, jiwa dan rohani ditempa dengan berpuasa.

"Semua perilaku yang hina, kotor, maksiat agar ditinggalkan, namun harus dihiasi dengan akhlak dan perilaku terpuji setelah ramadan," katanya.

Menurutnya, setelah beribadah sebulan penuh, kita semua menjadi manusia yang sungguh-sungguh muttaqin.

"Mari kembali kepada fitrah, ketauhidan dan kehanifan sehingga menjadi orang yang matang dalam beragama," imbaunya.

Bupati H A Chairansyah dalam sambutannya juga mengajak kepada seluruh jamaah dan masyarakat untuk selalu saling memaafkan di hari yang suci ini. Mengingat umat islam sudah ditempa dengan menjalankan ibadah puasa sebulan penuh.

"Kesucian ramadan hendaknya selalu terpelihara dan terjaga sesudah merayakan idul fitri, sehingga nilai-nilai ibadah yang dilaksanakan pada bulan ramadan bisa berbekas dan melekat pada diri manusia itu sendiri," ujarnya.

Atas nama Pemerintah Daerah dan pribadi Dia juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh jamaah dan masyarakat.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019