Warga Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan menggelar sholat gaib dan mendoakan almarhumah Ani Yudhoyono Isteri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono yang meninggal di National University Hospital Singapura pada 01 Juni 2019.

Bupati Abdul Wahid mengucapkan belasungkawa yang sedalam dalamnya atas nama pemerintah daerah dan masyarakat  untuk seluruh keluarga almarhumah Ibu Ani Yudhoyono yang ditinggalkan.

"Semoga husnul khotimah dan beliau ditempatkan  ditempat terbaik di sisi Allah SWT dan diampuni segala dosa dosanya serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan" kata Wahid.

Kegiatan shalat gaib dilaksanakan di Masjid Raya At Taqwa Amuntai usai sholat Zuhur, Minggu (2/6) dan diimami oleh Ustadz Sulaiman Elsya.

Pelaksanaan Sholat Gaib sebagai wujud duka cita dan belasungkawa Pemerintah dan masyarakat HSU karena Almarhum Ani Yudhoyono merupakan Ibu Negara, tokoh nasional dan puteri dari seorang pejuang dan pahlawan Indonesia Sarwo Edhie Wibowo.

Pelaksanaan Sholat Gaib diikuti tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda, pejabat pemerintah daerah serta pengurus dan anggota partai politik.

Ibu Ani Yudhoyono atau bernama lengkap. Hj. Kristiani Herawati dikabarkan meninggal dunia kerena penyakit kangker darah yang ia derita derita. ibu Ani Yudhoyono meninggal di usia 66 tahun.

Jenazah dikuburkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional Utama Kalibata Jakarta Selatan, tanggal 02 Juni 2019.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019