Keluarga besar Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Barito Kuala, Kalimantan Selatan menggelar buka puasa bersama (bukber), di aula Mufakat Kantor Bupati Batola, Rabu (29/5).


Wakil Bupati H Rahmadian Noor yang juga Ketua Kwarcab Pramuka Batola mengatakan, sebaik-baik manusia adalah yang mempunyai banyak kegunaan bagi sesama sesuai terkandung dalam diri seorang anggota pramuka.  

“Mudah-mudahan di bulan yang baik dan penuh berkah ini saya pribadi bisa menjadi seorang yang bisa berbuat lebih baik sehingga dapat melaksanakan tugas-tugas pekerjaan termasuk dalam meningkatkan eksistensi kepramukaan,” katanya.

Terkait permintaan pihak Polres Batola untuk bantuan personil Pramuka sehubungan pelaksanaan tibanya lebaran Idul Fitri, Rahmadi mengharapkan, Kwarcab Pramuka Batola bisa mengirimkan personil pramuka sesuai yang dibutuhkan, dalam membantu tugas kepolisian khususnya untuk wilayah Kecamatan Alalak dan Anjir Muara.

Di kesempatan buka bersama itu, Rahmadi mengungkapkan, dirinya akan melakukan perbaikan bumi perkemahan Desa Danda Jaya Kecamatan Rantau Badauh.  

“Insya Allah akan dilaksanakan tahun ini juga dan lelangnya baru dilakukan di LPSE,” katanya sembari menyatakan, dirinya juga merencanakan membangun gedung Sekretariat Pramuka baru.

“Kita berharap melalui peningkatan sarana prasarana ini semakin memberi semangat dalam menjalankan roda organisasi, sehingga pramuka turut memberikan kontribusi dalam pembangunan,” harapnya.

Acara bukber Kwarcab Pramuka Batola ini juga dirangkai penyerahan Kartu Identitas Anak (KIA) dalam rangka Harganas 2019 dari Kepala Disdukcapil Batola H Jakuinuddin kepada Kakwarcab Batola H Rahmadian Noor untuk selanjutnya diserahkan kepada pengurus Pramuka Batola.

Pembagian KIA tersebut nantinya sekaligus untuk meraih rekor MURI dengan total kartu yang dibagikan 5.000 buah, masing-masing berasal dari Batola (650 kartu), Banjarmasin, Banjar, Banjarbaru dan Tanah Laut.


 

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019