Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekda HSS Muhammad Noor serta beberapa kepala SKPD mengecek secara langsung beberapa pos pelayanan lebaran tahun 2019.

Ia mengatakan, peninjauan yang pihaknya lakukan kali ini dalam rangka untuk memastikan dan melihat langsung kondisi serta kesiapan setiap pos pelayanan lebaran 2019 yang ada.

Baca juga: Multaqo Ulama, habaib dan tokoh masyarakat HSS eratkan silaturrahmi pasca pemilu

"Secara keseluruhan semua pos-pos pelayanan yang kita kunjungi sudah siap dan sesuai dengan Prosedur Tetap (Protap), ada keterpaduan dari semua pihak baik Polri, TNI, Satpol PP, petugas kesehatan dan pramuka," katanya, disela kegiatan peninjauan, Rabu (29/5).

Adapun lokasi peninjauan pos pelayanan pertama Pos Terpadu Lebaran 2019 di Desa Paharuangan, Kecamatan Sungai Raya, depan Mesjid Al Ahdal, Puskesmas Sungai Raya, RSUD Brigjend H. Hasan Basry, dan Puskesmas Kandangan serta Pos Pengamanan Lebaran di depan MTQ.

Bupati HSS berharap dengan tersedianya pos-pos pelayanan lebaran ini dapat menciptakan suasana yang nyaman saat arus mudik berlangsung, dan ia menghimbau agar para pemudik pengguna kendaraan agar menaati segala ketentuan berlalu lintas, dan termasuk saat lelah untuk segera beristirahat.

Baca juga: Pemkab HSS gelar Safari Ramadhan terakhir di Kecamatan Sungai Raya

Tidak lupa, ia juga mengingatkan untuk masyarakat HSS khususnya,  yang rumahnya berdekatan dengan jalan raya agar lebih berhati-hati saat beraktifitas karena memasuki masa mudik lebaran akan banyak pengguna jalan yang lalu lalang.

"Saat ingin menyeberang jalan harap berhati-hati, lihat kiri kanan dan jika ingin menyebrang gunakanlah zebracross, kewaspadaan kita penting untuk keselamatan kita semua," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019