Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry beserta jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS menggelar Safari Ramadhan ke 11 atau terakhir di Masjid Baiturrahman, Desa Batang Kulur Kiri, Kecamatan Sungai Raya.

Ia mengatakan, terimakasih kepada seluruh camat dan pada pengurus mesjid atau langgar di Kabupaten HSS yang telah memfasilitasi selama kegiatan Safari Ramadhan dan mendoakan semoga segala jerih payah mendapat pahala yang berlipat ganda.

"Kami pun sangat bersyukur karena selama Safari Ramadhan di 11 kecamatan juga dihadiri para alim ulama setempat, yang memberikan tausiah pencerahan agama, semoga ini menjadi bekal bagi Kabupaten HSS sejahtera dunia dan akhirat," katannya, saat menyampaikan sambutan, Jum'at (24/5).

Baca juga: Pemkab HSS akan canangkan program Lansia Asuh

Tak lupa, ia menyampaikan pula terimakasih kepada para alim ulama dan para pejabat dari instansi vertikal yang selama Safari Ramadhan selalu memberi dukungan dan menyertainya di setiap kegiatan.

Bupati HSS kembali menyerahkan bantuan untuk 18 orang lanjut usia dan 15 orang penyandang fisabilitas berkebutuhan khusus, serta diserahkan uang jaminan hidup kepada perwakilan satu orang penerima, dengan total penerima jadup keseluruhan se Kecamatan Sungai Raya 135 orang.

Sebagaimana pada safari sebelumnya, Bank Kalsel Syariah menyalurkan Dana Unit Pengumpul Zakat (UPZ), kali ini berupa kipas angin untuk Masjid Baiturrahman.

Baca juga: Bupati HSS : Buka puasa bersama kokohkan silaturrahmi eleman masyarakat

Selain itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana, Kesatuan Bangsa dan Politik (PB Kesbangpol) HSS Efran menyerahkan dana santunan kebakaran kepada Salabiah/ Iman sebesar Rp8 juta yang telah mengalami musibah kebakaran rumahnya.

Turut berhadir, Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah H. Muhammad Noor, Kepala Kantor Kementerian Agama HSS H. M. Saribuddin, para kepala SKPD, Camat Sungai Raya Susilo Adianto, serta dihadiri para unsur koordinasi kecamatan, alim ulama, tokoh masyarakat dan warga Kecamatan Sungai Raya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019