Yayasan SMANSA Barabai bakal menggelar reuni akbar Alumni SMAN 1 Barabai dari angkatan 1965 sampai dengan 2010 dalam rangka mempererat tali persaudaraan setelah Idul Fitri 2019.

"Reuni akbar kali ini akan mengusung tema Temu kangen jalin silaturrahim mewujudkan  untuk Bumi Murakata," kata ketua pelaksana, Harman H, Selasa (28/5) di Barabai.

Menurutnya, kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan semangat persaudaraan, menjalin kerja sama alumni dengan pihak SMAN 1 Barabai. Serta untuk mensosialisasikan terbentuknya yayasan alumni SMANSA Barabai yang telah berbadan hukum.

"Alhamdulillah, setelah kami melakukan beberapa kali rapat pengurus dan dengan beberapa perwakilan alumni, telah diputuskan Reuni dilaksanakan pada Sabtu 8 Juni 2019 di Pendopo Bupati HST," katanya.

Alumni angkatan 1982 ini menuturkan, dalam reuni tersebut akan diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya tausiah, penyerahan santunan tali asih, ramah tamah dan beberapa kegiatan hiburan lainnya.

Ditambahkannya, kegiatan juga sangat didukung oleh pihak SMAN 1 Barabai, Bupati HST H A Chairansyah serta Sekretaris Daerah HST  H A Tamzil.

Sehingga, seluruh pelaksanaan reuni akbar ini akan dipersiapkan semaksimal mungkin, baik secara teknis maupun non teknis oleh panitia pelaksana yang terdiri dari berbagai alumni.

"Bupati HST dan Sekda dipastikan akan berhadir, karena beliau berdua juga merupakan alumni SMAN 1 Barabai," kata Harman yang juga merupakan sekretaris di Yayasan Alumni SMANSA Barabai itu.

Terakhir, dirinya mengundang seluruh alumni dimanapun berada agar bisa menghadiri dan menyukseskan acara reuni akbar tersebut.

“Lama sudah tak bertemu ada terpendam rasa rindu, mari merajut tali persaudaraan melalui reuni akbar ini. Datang dan kenang kisah putih abu-abu," katanya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019