Civitas akademika Universitas Lambung Mangkurat (ULM) melaksanakan upacara bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2019.

Diharapkan Wakil Rektor Bidang Akademik ULM Dr H Aminuddin Prahatama Putra, selaras dengan tema “Bangkit Untuk Bersatu”, civitas akademika bisa terus bekerja dan bergotong royong, demi membangun kembali persatuan Indonesia dengan semboyan warga Banjar yaitu Waja Sampai Kaputing. 

"Semoga dengan mempersatukan keragaman di Indonesia, kita bisa bersaing dengan para negara maju dalam waktu 10 hingga 30 tahun mendatang," ucapnya.
Pada apel yang berlangsung di Open Space ULM di Banjarmasin itu,  Aminuddin yang menjadi inspektur upacara membacakan sambutan tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara.

Disampaikan sang menteri, betapa pentingnya persatuan nusantara yang telah diperjuangkan sejak masa Patih Gajah Mada. 

Terlebih, di masa pasca pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat Indonesia.

"Namun, syukur alhamdulillah tak lupa kita ucap karena hingga saat ini tahap pemilihan presiden dan legislatif berjalan dengan lancar berkat usaha dan kerja keras dari seluruh penyelenggara, sehingga alangkah baiknya kita berterima kasih dan mengirim doa atas pengorbanan para pahlawan demokrasi," tuturnya.
Perayaan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 ini sudah seharusnya membangkitkan lagi jiwa persatuan Bhinneka Tunggal Ika di negeri yang penuh akan perbedaan suku, agama, dan bahasa.

Terlebih, pelaksanaan Harkitnas di bulan Ramadhan ini semoga bisa menuntut untuk mengejar pahala dan meninggalkan perbuatan yang dibenci Allah SWT seperti penyebaran kebencian, permusuhan, dan juga fitnat atau hoaks.

Upacara juga dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr Ir H Achmad Syamsu Hidayat,  Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr Ir H Muhammad Fauzi, serta Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan Hubungan Masyarakat Prof Dr Ir H Yudi Firmanul Arifin.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019