Keluarga Besar Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam(KAHMI) Hulu Sungai Selatan (HSS) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kandangan menggelar kegiatan Ramadhan Peduli 1440 Hijriyah, di Desa Madang, Kecamatan Padang Batung.

Koordinator Presidium KAHMI HSS Nordiansyah, di Madang Kamis (23/5), mengucapan terima kasih kepada beberapa pihak yang telah mendukung kegiatan ini, yang diisi sunatan masal, pasar sembako murah dan juga pembagian paket peduli lansia.

Baca juga: HMI Kandangan silaturrahmi dengan Bupati HSS sampaikan program kerja

"Kegiatan sunatan masal yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan menyediakan kouta 30 anak, kemudian kegiatan pasar murah juga bekerjasama dengan Dinas Perdagangan  yang menyediakan 110 paket sembako murah untuk warga Desa Madang," katanya. 

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, mengapresiasi terlaksanakan kegiatan dari anggota KAHMI HSS dan HMI Cabang Kandangan, yang telah menyisihkan rezekinya dan juga tenaganya untuk dapat melaksanakan kegiatan pada hari ini. 

Ia menyambut baik dan gembira karena masih ada kegiatan-kegiatan peduli sosial, terutama kegiatan yang peduli terhadap kalangan Lanjut Usia (Lansia) di HSS.

Baca juga: Pengurus HMI Cabang Kandangan resmi dilantik

Selain itu, Ia juga menghimbau kepada warga dalam memasuki musim kemarau agar tidak membuka lahan dengan cara membakarnya, Hal ini dilakukan untuk menghindari kebakaran hutan dan lahan yang dapat merugikan semua pihak. 

Dalam beberapa hari yang lalu di wilayah HSS telah terjadi beberapa kali musibah kebakaran pemukiman warga, Ia berharap seluruh masyarakat HSS bisa saling mengingatkan dan menjaga untuk menghindari musibah kebakaran.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019