Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kandangan bersilaturahmi sekaligus melakukan audiensi dengan Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H.Achmad Fikry didampingi Kepala Bagian Kesra HSS H. Muhammad Thaha.

Ketua Umum HMI Cabang Kandangan periode 2018-2019 Al Ikhsan Humaidi, di Kandangan, Kamis (31/1), mengatakan selain bersilaturahmi, HMI juga menyampaikan program-program kerja kepada Bupati HSS agar mendapatkan arahan-arahan untuk bisa sejalan dengan visi-misi pemerintah daerah.

"Hari ini kami beraudiensi juga dihadiri Ketua HMI periode 2017-2018 Muhammad Rezky, beserta para pengurus organisasi HMI Cabang Kandangan yang baru," katanya, bertempat di Aula Rakat Mufakat (Ramu).

Silaturrahmi dan audiensi Bupati HSS dengan HMI Cabang Kandangan (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Wabup HSS narasumber intermediate training HMI Kandangan

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan sebagai sebuah organisasi HMI sama saja dengan organisasi yang lain, seperti organisasi pemerintah tentunya dalam menyusun program-program kerja sangat dipengaruhi beberapa hal dari segi internal dan eksternal.

Dijelaskan dia, agar dalam membuat program kerja, apalagi HMI Kandangan dengan masa bakti hanya setahun, harus bisa melihat skala prioritas mana yang bisa dilaksanakan dalam waktu setahun.

"Pemerintah daerah pada posisi mempasilitasi semua organisasi, termasuk HMI sesuai dengan ketentuan yang ada dan tentunya dengan kemampuan keuangan daerah," katanya.

Silaturrahmi dan audiensi Bupati HSS dengan HMI Cabang Kandangan (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Badko HMI Kalselteng gelar Musda XXIII di HSS

HMI adalah oraganisasi yang pernah mendapat dana hibah dari pemerintah daerah, tentu ada aturan karena dana hibah tidak bisa diberikan terus menerus, ini dimaksudkan agar organisasi bisa mandiri supaya tidak tergantung dengan pemerintah daerah.

Ditambahkan dia, untuk ketua dan pengurus HMI Cabang Kandangan periode 2018-2019 yang baru walaupun belum dilantik secara resmi, diucapkan selamat bekerja dan berorganisasi untuk memberikan hal-hal yang terbaik untuk masyarakat di HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019