Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) H Abdul Haris Makkie menyebut Ustaz Arifin Ilham sebagai sosok ulama muda yang sangat merakyat.

"Kepada orang yang lebih tua Beliau hormat, dan kepada yang muda Beliau menghargai," kata Haris, yang juga Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, di Banjarmasin, Kamis.

Meski orang-orang menghormati dan memuliakannya, ia mengatakan, Ustaz Arifin Ilham tetap rendah hati.

"Oleh sebab itu, tentu kita semua merasa sangat kehilangan sosok ulama muda/pendakwah asal 'banua' (daerah Kalsel) yang selalu memberikan keteduhan hati dalam setiap tauyiahnya," kata Haris.

Ia mengajak kaum Muslim, tidak terkecuali urang Banjar Kalsel, mendoakan agar Ustaz Arifin Ilham mendapat rahmat dan ridha Allah SWT.

"Kemudian, yang penting komitmen kita untuk terus mengamalkan apa yang telah almarhum ajarkan, baik yang langsung di majelis/ pengajian maupun pada kesempatan lain," katanya.

"Dengan mengamalkan apa yang Ustaz Arifin Ilham ajarkan, kita berharap akan menjadi suluh penerang dan payung peneduh bagi kehidupan kita di dunia maupun di akhirat kelak," katanya.

 

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019