Selasa, 24 Oktober 2017

Mobil Pickup Nyaris Terjun Ke Laut

id Mobil Pickup Nyaris Terjun Ke Laut

Kotabaru, - (Antaranews Kalsel) -Sebuah mobil nyaris terjun ke laut saat akan turun dari kapal ferry di Pelabuhan Tanjung Serdang Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, Rabu.

Kapolsek Pulau Laut Tengah Iptu Pato S Tompo mengatakan insiden itu terjadi sekitar pukul 11.15 Wita. 

"Kecelakaan dialami satu unit kendaraan roda empat yang mengangkut sayur dan buah," katanya. 

Ia mengungkapkan Mitsubishi Carry dengan nomor polisi DA 9083 GB itu sebelumnya menyeberang dari Batulicin dengan menumpang KMP Kerapu. 

Sesampainya di Pelabuhan Tanjung Serdang, kapal kemudian membongkar muatan. Tak lama, kecelakaan terjadi. Mobil pikap itu terguling saat melewati ramp door atau jembatan penghubung antara kapal dengan dermaga. Itu setelah mesin mobil mendadak mati dan mobil berjalan mundur. 

Mobil itu diduga kelebihan muatan karena berdasarkan keterangan saksi mata, sebelumnya mobil terlihat berjalan oleng. 

"Faktor lainnya saat itu kondisi air sedang surut, jadi ramp door-nya terlalu tinggi. Kemudian kondisinya licin karena habis hujan," terang Pato. 

Beruntung karena kesigapan kapten KMP Kerapu yang merapatkan kapalnya ke tepian dermaga, sehingga menghalangi mobil untuk tercebur ke laut. 

Selanjutnya mobil pikap dievakuasi dengan cara ditarik menggunakan sebuah truk. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini karena sang sopir yang tak diketahui identitasnya menyelamatkan diri dengan cara melompat dari mobil.***

Editor: Imam Hanafi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga