Selasa, 17 Oktober 2017

PKK Batola Gelar Gebyar PAUD

id PKK Batola Gelar Gebyar PAUD
Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan  menyelenggarakan Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Batola, Selasa (8/8).


Kegiatan  berlangsung di halaman Kantor Bupati Batola tersebut  dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2017.

Gebyar PAUD se- Batola tersebut  dibuka Ketua TP-PKK Batola Hj Noormiliyani AS Hasanuddin Murad  berlangsung sangat semarak,  karena panitia menyuguhkan aneka lomba seperti,  lomba profile bunda PAUD, lomba paduan suara mars Bunda PAUD.

Selain itu, lomba senam ceria guru PAUD, lomba membuat permainan edukatif(APE), lomba mewarna anak PAUD, lomba menghafal teks Pancasila, dan lomba karikatur tingkat SMP sederajat.

Kegiatan tersebut  dihadiri Ketua I dan II TP-PKK Batola Hj Fauliah Ma’mun Kaderi dan Hj Sri Wahyuningsih Supriyono, Kepala Disdik Batola H Sumrji SPd MPd, Kabid PAUD Dikmas Harina Budi Utami SPd berlangsung seru dan para peserta tampak antusias mengikuti jalannya lomba.

Ketua TP-PKK Batola yang juga Bupati Batola Terpilih periode 2017-2022, Hj Noormiliyani sangat menyambut baik diselenggarakannya lomba.

Bunda PAUD Batola itu mengatakan, kegiatan selain memacu semangat anak-anak untuk terus belajar juga bermanfaat menjadi sarana yang efektif mempererat tali silaturahmi.

Lebih khusus lagi, tambahnya, anak-anak baik laki-laki maupun perempuan akan bisa membaca Pancasila yang saat ini mulai kurang dikenali generasi muda lantaran semakin menipisnya rasa kepedulian terhadap bangsa dan negara.

Isteri Bupati H Hasanuddin Murad berharap,  tahun depan agar kembali dilaksanakan lomba pengucapan teks Pancasila dan lagu-lagu perjuangan untuk anak PAUD dan guru-guru PAUD.

Sebelumnya, Ketua Panitia Penyelenggara Hj Sri Wahyuningsih Supriyono mengatakan, tujuan dilaksanakannya Gebyar PAUD selain menyemarakan HAN juga dalam rangka membina dan membiasakan anak-anak usia dini untuk berkumpul dan berlomba sehingga menjadi terbiasa serta menjadi generasi yang unggul nantinya.


Editor: Ulul Maskuriah

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga