Selasa, 17 Oktober 2017

Ribuan Lampion Warnai Langit Dieng

id lampion, festival lampion, Candi Arjuna, Dataran Tinggi Dieng, Banjarnegara,
Ribuan  Lampion Warnai Langit Dieng
. (Antaranews Kalsel/com)
Banjarnegara, (Antaranews Kalsel) - Sekitar empat ribu lampion mewarnai kawasan Candi Arjuna, Dataran Tinggi Dieng, Banjarnegara, yang menjadi pusat kegiatan budaya Dieng Culture Festival (DCF) 2017, Sabtu (5/8) malam.

Berdasarkan pengamatan Antara, lampion diterbangkan secara bersama-sama oleh peserta bertiket khusus DCF 2017. Mereka menerbangkan lampion yang telah disediakan panitia sebagai bagian dari paket DCF 2017.

Sementara lampion lainnya, secara berangsur-angsur diterbangkan oleh penyelenggara sejak pukul 19.00 WIB guna mewarnai langit Dieng dan menambah atmosfer penuh lampion di sekitar panggung utama.

Selain itu, sebagian pengunjung lainnya membawa lampionnya sendiri untuk diterbangkan.

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan tokoh penting lainnya hadir dalam malam Festival Lampion tersebut.

Sebelum penerbangan lampion tersebut, malam DCF 2017 juga menyajikan penampilan ragam pertunjukan seni termasuk Sendratari Anak Gembel lanjutan penampilan Jazz Atas Awan.

Dalam performa Jazz Atas Awan Sabtu malam diisi oleh Kailasa Band yang menyanyikan tembang hits populer dengan irama jazz.

Penampilan musik juga diisi pemusik top Indonesia Katon Bagaskara yang menyanyikan lagu hit miliknya seperti "Dinda", "Negeri Atas Awan" dan "Yogyakarta".

Ganjar dan Katon menyempatkan diri untuk menerbangkan lampion bersama penonton. Ketua Panitia DCF 2017 Alif Fauzi memberi instruksi cara menerbangkan lampion secara efektif dan aman.

Editor: Asmuni Kadri

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga