Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menyampaikan lomba kelurahan dan desa adalah suatu perwujudan sejauh mana pembinaan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam membina kelurahan maupun desa.

Ia mengatakan, pembinaan bukan hanya sekedar pada saat lomba, tetapi merupakan kewajiban berkelanjutan dalam membina kelurahan maupun desa sebagai unit pemerintahan di bawah kecamatan.

Baca juga: Bupati : Kades jangan mengelola sendiri dana desa

"Kami hari ini ini melakukan meninjauan dan memantau secara fisik sejauh mana persiapannya dan kesiapan yang sudah dilakukan," katanya, saat melakukan peninjauan persiapan lomba desa dan kelurahan di Kelurahan Kandangan Barat dan Desa Gambah, Kecamatan Kandangan, Selasa (21/5).

Dijelaskan dia, di kelurahan Kandangan Barat sudah ada tujuh  inovasi yang bisa ditampilkan untuk acara lomba yang rencananya dilaksanakan besok, Rabu (22/5) dan akan ditayangkan pada saat Tim penilaian dari tinkat provinsi datang.

Untuk hasil lomba pihaknya mengaku optimis, dan berharap hasilnya nanti bisa bersaing dan menjadi juara satu di tingkat provinsi dan dengannya ada penilaian, menjadi kesempatan untuk bisa mengambil masukan atau input demi perbaikan ke depan yang harus di lakukan.

Baca juga: PMD - Bank Kalsel laksanakan workshop kemitraan

Tak lupa, ia juga mengucapkan terimakasi kepada Lurah Kandangan Barat dan Kepala Desa Gambah Luar Muka yang tahun ini sudah mewakili HSS dalam lomba kelurahan dan desa tersebut.

Peninjuan ke lokasi oleh Bupati HSS bersama dengan para kepala OPD terkait, untuk melihat secara langsung persiapan menghadapi acara lomba kelurahan dan desa tersebut.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019