Memasuki 10 Ramadhan 1440 Hijriyah Wakil Bupati Barito Kuala (Wabup Batola), Kalimantan Selatan H Rahmadian Noor melakukan Safari Ramadhan di Masjid Al-Mubarakah Desa Sangai Raya Kecamatan Cerbon, Rabu (15/5).


Wabup Batola Rahmadian Noor mengutarakan, maksud dilaksanakan kunjungan tersebut untuk meningkatkan ukuwah dan silaturahmi di bulan Ramadhan sesuai anjuran Islam dan lebih mendekatkan diri serta melihat dari dekat keberadaan masyarakat.

Selain itu, kegiatan Safari Ramadhan juga untuk menyerap aspirasi, sehingga pembangunan yang dilaksanakan mengacu atas keinginan serta sesuai tuntutan dan kondisi di lapangan.

Terkait rencana perehaban masjid sebagaimana diutarakan Panitia Masjid Al-Mubaraqah, wabup menilai sangat positif,  lebih-lebih kondisi perbaikan masjid dinilai sudah cukup mendesak lantaran kondisi bangunan serta daya tampung yang tidak memenuhi.

Mantan anggota DPRD Batola itu mengutarakan, banyak cara lebih baik yang dilakukan dalam penggalangan dana. Salah satunya melalui kegiatan safrah amal, warung amal dan lainnya.

“Kuncinya asal kita cangkal (rajin) banyak aja jalan dan masjid yang diidamkan insya Allah akan terwujud,” katanya.

Dikesempatan kunjungan Safari Ramadhan, wabup yang akrap disapa pak Rahmadi ini juga menyinggung proses pemungutan suara yang baru selesai dilaksanakan.

Atas nama Pemkab Batola, dia menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah melaksanakan pemungutan dengan tertib, lancar dan aman sehingga pelaksanaan bisa berjalan kondusif.

“Kita telah melewati even nasional pemilihan umum. Kita bersyukur partisipasi masyarakat meningkat dan pelaksanaan berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan,” paparnya.

Untuk itu kepada seluruh masyarakat wabup minta tetap tenang dan bersabar serta menjaga kekompakan dan kebersamaan menunggu pengumuman KPU siapa yang akan menjadi presiden.

Dia mengajak, masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan bulan Ramadhan dengan mengisi hari-hari dengan ibadah, baik ibadah wajib maupun ibadah-ibadah sunnat lainnya.

Kunjungan itu diikuti Penjabat Sekda Batola H Abdul Manaf dan para pimpinan, Kepala BNNK Batola, Kacab Bank Kalsel Cabang Marabahan Akhmad Fauzi, Ketua KPU Rusdiansyah dan lainnya itu dirangkai penyerahan bantuan untuk masjid setempat senilai Rp25 juta masing-masing Rp15 juta dari Pemkab Batola dan Rp10 juta dari Bank Kalsel Cabang Marabahan.


 

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019