Komunitas Jurnalis Lingkungan yang tergabung dalam Pena Hijau menggelar  buka bersama dengan duafa yang berada di kota Banjarmasin untuk berbagai kebahagiaan dalam suasana bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah.

Acara yang digelar di rumah makan Dapoer Wasaka Banjarmasin bersama seluruh anggota Komunitas Pena Hijau, perwakilan PT AGM dan kaum duafa tersebut, juga diisi dengan membagikan bingkisan kepada warga yang layak menerimanya. 

Ketua Pena Hijau Denny Susanto mengatakan, bingkisan sembako itu Untuk masyarakat kurang mampu di Banjarmasin dan sekitarnya tersebut, merupakan bantuan dari PT Antang Gunung Meratus (PT AGM).
 
"Kegiatan buka bersama ini rutin dilaksanakan Pena Hijau saat menyambut Ramadhan, kali ini guna berbagi kepada sesama agar mereka gembira dengan menerima  bingkisan itu ditengah merangkaknya kenaikan harga sembako," katanya.

Beberapa warga pun sengaja dihadirkan guna menerima sembako itu secara simbolis, sisanya anggota Pena Hijau menyerahkan bingkisan itu kepada masing anggota guna dibagikan di lingkungannya masing-masing.

"Bukber Pena Hijau ini tidak lepas dari kerja sama PT AGM yang diwakili oleh Syamsul saat menyaksikan pembagian bingkisan sederhana. Mudah-mudahan sembako itu bermanfaat bagi keluarga yang tak mampu," sebut Denny.

Sementara Syamsul menambahkan, senang bisa bekerja sama dengan Pena Hijau yang konsisten dengan program penyelamatan lingkungan. Termasuk kepedulian sosial terutama di bulan puasa ini, mudahan menjadi berkah bagi semuanya.

"Kita berharap kerja sama itu saling mendukung untuk kelestarian lingkungan kedepannya," pungkas Syamsul.

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019