Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan terus melanjutkan Safari Ramadhan 1440 Hijriah di dua kecamatan sekaligus yakni, di Desa Hilir Masjid Kecamatan Anjir Pasar dan Desa Anjir Serapat Muara Kecamatan Anjir Muara, Senin (13/5).


Safari Ramadhan TP-PKK Batola itu dirangkai kegiatan Pasar Murah Ramadhan (PMR),  berupa bahan kebutuhan pokok (sembako) di dua lokasi yang menjadi kunjungan.

Jenis sembako dijual diantaranya,  gula pasir, tepung, teh, minyak goreng, sirup, susu kental manis, mie goreng, agar-agar, forvita, tepung dan lainnya.

Kegiatan PMR tersebut mendapat sambutan antusias masyarakat, itu terlihat mereka berbondong-bondong datang karena harga jual semua jenis sembako lebih murah dibanding harga pasar,  lantaran disubsidi TP-PKK Batola, kecamatan dan desa.

Dalam kesempatan itu  PKK Batola juga membagikan paket sembako gratis untuk para lansia dan masyarakat prasejahtera.

“Pasar murah ini dilaksanakan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu karena pada bulan puasa ini biasanya kebutuhan meningkat,” kata Ketua TP-PKK Batola Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor.

Isteri Wakil Bupati (Wabup) Batola H Rahmadian Noor  berharap, dengan adanya pasar murah ini masyarakat dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhan baik untuk buka puasa maupun sahur.

Ketua TP-PKK Batola yang akrap disapa bu Saras itu menjelaskan, kegiatan PMR rutin dilaksanakan setiap tahun dengan bekerjasama PKK kecamatan dan desa.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019