Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Resnawan menyerahkan bantuan dari Pemerintah Provinsi kepada sejumlah tempat ibadah di Kota Banjarbaru dalam rangkaian safari Ramadhan 1440 Hijriah. 

Bantuan diserahkan wagub di Masjid Darul Muttaqin Kelurahan Komet, Kecamatan Banjarbaru Utara, Senin (13/5) disaksikan oleh Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani dan Wakil Wali Kota Darmawan Jaya Setiawan.

"Bantuan bagi tempat ibadah sudah dialokasikan Pemprov Kalsel sebesar Rp1,85 miliar dan di Banjarbaru ada beberapa tempat ibadah baik masjid maupun musala yang diberikan bantuan," ujar wagub.

Ia mengatakan, bantuan diserahkan dalam rangkaian safari Ramadhan sekaligus sebagai sarana silaturahmi Pemprov Kalsel dengan pengurus tempat ibadah maupun masyarakat sekitar lingkungan tersebut. 

Ditekankan wagub, bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian Pemprov Kalsel terhadap tempat ibadah sehingga masyarakat bisa lebih nyaman dan tenang dalam menjalankan ibadahnya. 

"Harapan kami, bantuan bagi tempat ibadah bisa dimanfaatkan maksimal bagi rehabilitasi masjid dan musala sehingga masyarakat nyaman dan tenang beribadah," ujar mantan wali kota Banjarbaru itu. 

Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani berterima kasih atas bantuan yang diberikan Pemprov Kalsel sehingga dananya bisa digunakan baik untuk rehabilitasi maupun perbaikan sarana dan prasarana ibadah. 

"Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan kepedulian Pemprov terhadap masjid maupun musala sehingga dananya bisa digunakan untuk rehabilitasi tempat ibadah bagi masyarakat," katanya. 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019