Bupati HSS H Achmad Fikry mencanangkan bulan panutan pembayaran PBB-P2 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) ditandai dengan aksi pembayaran PBB perdana yang disusul aksi serupa oleh Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad dan pejabat lainnya.

Ia mengatakan, Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) yang diserahkan kepada para camat se Kabupaten HSS, agar bisa segera dilunasi sebelum waktunya oleh masyarakat di wilayahnya.

"Karena bagaimanapun juga, PBB adalah merupakan pajak yang 100 persen menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah PAD), yang penggunaanya juga semata-mata untuk kepentingan masyarakat," katanya, selesai apel gabungan di halaman Setda HSS beberapa waktu lalu.

Dijelaskan dia, agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) harus menjadi contoh atau tauladan bagi masyarakat dalam melaksanakan kewajiban membayar pajak, guna memenuhi kewajibannya sebagai warga negara.

Bupati HSS dalam kegiatan ini menyerahkan Daftar Himpunan Ketetapan Pajak (DHKP) dan SPPT Pajak Bumi Dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) kepada seluruh Camat Se-Kabupaten HSS,

Turut pula diserahkan penghargaan Bintang Keamanan Satu dari Badan POM Banjarmasin untuk dua kantin sekolah yang ada di Kabupaten HSS, yakni SMPN 1 Kandangan dan SDN Kandangan Kota 1, yang diterima kepala sekolah masing-masing.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019