Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) KH Wajihuddin Shaleh mengatakan surga rindu kepada Empat golongan yang salah satunya adalah kepada orang berpuasa.

Hal itu disampaikannya saat mengisi tausiah di mushalla Pemkab HST usai shalat juhur berjamaah yang turut dihadiri Bupati, Sekda dan jajaran ASN lingkup Pemkab HST, Senin (6/5).

"Berdasarkan hadist nabi, selain orang berpuasa di bulan Ramadhan, yang dirindukan oleh surga adalah orang yang juga rutin membaca qur'an," katanya.

Berikutnya, surga juga rindu kepada orang yang menjaga lidah dan terakhir yaitu Surga juga rindu kepada orang yang memberikan makan terhadap orang yang lapar termasuk dalamnya orang yang berbuat sosial.

Oleh karena itu, momentum puasa sangat tepat dijadikan hal yang demikian.

"Karena puasa bukan hanya menahan haus dan lapar, namun yang terpenting adalah menjaga perkataan yang keji dan tidak pantas," terangnya.

Bupati HST melalui Kabag Kesra H Akhmadi mengungkapkan, selama bulan puasa, setiap hari kerja akan dilaksanakan pengajian agama dari senin sampai kamis di mushalla Pemkab HST dengan menghadirkan beberapa ulama.

"Kegiatan ini dilaksanakan agar seluruh ASN, disamping melaksanakan tugas rutin, bisa juga menambah keilmuan dan ketaqwaan kepada Allah terutama di bulan suci ramadhan ini," katanya.

Menurutnya, hal itu sesuai dengan visi dan misi Pemkab HST yang agamis, mandiri, sejahtera dan bermartabat.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019