Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor atau akrab dipanggil Paman Birin didampingi Bupati HSS H Achmad Fikry dan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad selaku Ketua DHC 45' HSS melepas peserta Napak Tilas Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan.

Bupati HSS H Achmad Fikry, di Kandangan, Senin (29/4), mengatakan pihaknya selaku tuan rumah mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta napak tilas dan terima kasih kepada Gubernur Kalsel yang telah berhadir pada kesempatan ini.

Baca juga: DHC 45 HSS pelaksana napak tilas Gubernur ALRI

"Mudah-mudahan dengan kehadiran Gubernur Kalsel ini dapat memberikan semangat kepada kita untuk terus meneruskan nilai-nilai perjuangan 1945," katanya, saat memberikan sambutan.

Ia menghimbau, para peserta napak tilas yang merupakan generasi penerus agar tidak menyia-nyiakan waktu untuk sesuatu yang tidak bermanfaat, dan selama tiga hari pelaksanaan kegiatan agar para peserta dapat menikmati keindahan alam yang ada di HSS. yaitu objek wisata Loksado.

Sedangkan, Paman Birin mengatakan napak tilas ini adalah merupakan upaya untuk terus melestarikan dan mewariskan nilai-nilai perjuangan yang terkandung dalam Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan.

Baca juga: Paman Birin imbau jangan ada warga yang Golput

"Napak Tilas ini juga momentum untuk menggali, menghayati dan sekaligus berupaya menerapkan nilai-nilai perjuangan Brigjen H. Hasan Basry dalam membela dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," katanya.

Ia mengajak agar semua peserta dapat menggali, merenungkan dan mengembangkan nilai nilai Proklamasi 17 Mei 1949 untuk kehidupan saat ini, dan agar meneladani semangat, kegigihan dan ketulusan Sang Proklamator Proklamasi 17 Mei 1949, Bapak Gerilyawan kita Brigjen TNI H. Hasan Basry dalam memelihara keutuhan NKRI.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019