Anggota Koramil 1007-02/BS Kopral Satu Erwin mengamankan seorang pria yang diduga sebagai pelaku pencurian sepeda dari amukan massa yang beraksi di wilayah Gang Damai Kecamatan Banjarmasin Selatan, kota setempat.

"Warga melapor ke saya ada maling sepeda dipukuli massa, kemudian saya langsung mendatangi tempat kejadian dan mengamankan pelaku ke Koramil," ucapnya di Banjarmasin, Sabtu.

Dikatakannya, untuk pelaku diketahui berinisial DI (40) warga Jalan Kelayan B Tengah Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Diketahui, pelaku melakukan aksinya pada Sabtu malam, sekitar pukul 21.50 Wita dan tertangkap oleh warga sekitar pukul 22.00 Wita di Jalan Rantauan Timur 2 RT01 Kelurahan Pekauman, Kecamatan Banjarmasin Selatan, tepatnya di depan Warnet.

Terus dikatakannya, untuk barang bukti yang berhasil diamankan berupa satu unit sepeda gunung yang diketahui pemiliknya bernama Fikri Ardian (16) warga Gang Damai.

"Karena ini merupakan tindak pidana maka pelaku dan barang bukti saya serahkan ke Polsek Banjarmasin Selatan," ucap pria yang pernah berdinas di pasukan elit Raider 600/Modang.

Sementara pelaku DI mengakui kalau dirinya mengambil sepeda untuk dijual dan uangnya buat keperluan sehari-hari keluarga.

"Uang dari hasil mencuri ini saya pergunakan untuk menafkahi istri dan anak-anak saya, karena saya tidak punya pekerjaan," tuturnya sambil menahan sakit bekas pukulan massa.

Pewarta: Gugun

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019