Rotasi jabatan di jajaran Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan bergulir. Ada dua Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) yang berganti serta Asisten Bidang Tindak Pidana Umum (Aspidum).

Tjakra Suyana Eka Putra yang sebelumnya Kajari Tanah Bumbu (Tanbu) promosi menjadi Aspidum. Sedangkan Dede Sutisna mengisi Kajari Tanbu yang sebelumnya Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

Adapun untuk Achmad Miftahol Arifin yang meninggalkan kursi Aspidum selanjutnya menjadi Kajari Blitar.

Sementara Sri Tatmala Wahanani yang sebelumnya Kajari Tanah Laut menjadi Kajari Tasikmalaya. Posisinya digantikan Abdul Rahman yang melepaskan tugas sebelumnya sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Bengkulu.
Kajati Kalsel Ade Adhyaksa yang memimpin upacara serah terima jabatan pada Selasa (23/4), berharap pejabat baru dapat menjalankan amanah yang diberikan institusi sebaik-baiknya.

"Tanggung jawab kita tidak hanya pada pimpinan dan masyarakat, namun juga pada Tuhan karena tugas pengabdian ini akan dicatat untuk bekal di akhirat," tutur Ade.

Rotasi jabatan di sebuah institusi seperti Kejaksaan, kata Ade, merupakan hal biasa untuk penyegaran organisasi kepemimpinan.

Namun satu hal yang penting ditekankannya, harus ada satu perubahan, sehingga jajarannya memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat Kalimantan Selatan dan tentunya peran Kejaksaan lebih dapat dirasakan manfaatnya secara luas oleh para pencari keadilan hukum.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019