Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry  beserta keluarga turut serta memberikan hak suaranya pada Pemilihan Umum (Pemilu) kali ini, tepatnya di TPS 01 Kelurahan Kandangan Utara, Kecamatan Kandangan.

Ia mengatakan, pascapemilihan diharapkan seluruh daerah di Indonesia, khususnya di Kabupaten HSS, tetap aman dan kondusif, serta tidak ada euforia yang berlebihan.

"Setelah semua ini selesai mari kita bersama-sama kembali menyatukan langkah membangun daerah kita HSS dan terima kasih kepada semua pihak atas kebersamaan yang telah dilakukan dalam membantu kelancaran pemilu ini," katanya.

Baca juga: KPU HSS gelar simulasi pemungutan dan perhitungan suara

Dijelaskan dia, saat melakukan pencoblosan dirinya dan keluarga tidak ada menerima perlakuan khusus dari panitia penyelenggara. Penyelenggara telah betul-betul melaksanakan sesuai SOP tidak ada perlakuan khusus kepada siapa pun.

Bupati HSS berharap pemilu kali ini dapat berjalan dengan aman, lancar serta menghimbau kepada masyarakat agar datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya.

"Kepada masyarakat, siapapun nanti yang terpilih menjadi presiden dan wakil presiden, agar semuanya bisa menerima sebab kemenangan tersebut adalah pilihan rakyat Indonesia," katanya.

Baca juga: Berkeliling kecamatan Bupati HSS pastikan kesiapan penyelenggara Pemilu

Setelah melaksanakan pencoblosan, Bupati HSS dan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad beserta Forkopimda melakukan monitoring ke beberapaTPS diantaranya, TPS Khusus 22 Rutan Kandangan, TPS 05 Desa Hamalau dan di Rumah Sakit Umum Daerah Brigjen H Hasan Basry Kandangan.

Selanjutnya, di TPS 03 Desa Tibung Raya, TPS 002 Desa Amawang kiri muka, TPS 13 Kelurahan Kandangan Barat, TPS 06 Kelurahan Kandangan Utara, dan TPS 12 Kelurahan Kandangan Barat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019