Dalam rangka memperingati Hari Bapak Pramuka Indonesia (SRI SULTAN HAMENGKUBOWO IX ) Kwartir cabang Hulu Sungai Tengah adakan aksi peduli sesama aksi peduli lingkungan dihalaman x Kantor Camat Barabai pasar keramat,Jumat (12/4).

Dalam laporanya Ketua Kwarcab HST Kaka Ainur Rafiq mengatakan setiap tanggal 12 April sebagai Hari Bapak Pramuka Indonesia upaya mengapresiasi jasa jasa almarhum Sri Sultan Hamengku Buwono IX yang sangat besar bagi pendidikan kepanduan Indonesia.

Dengan melakukan aksi sehari pramuka berbakti sebagai wujud pelaksanaan sosial dharma pramuka yaitu melaksanakan peduli lingkungan dan aksi peduli sesama.

Sesuai dengan tema sehari pramuka berbakti melaksanakan pemberian 110 sembako dengan isi 5L beras ,1L minyak goreng dan 1Klg gula pasir ke abang abang beca yang ada di Kab Hulu Sungai Tengah kegiatan ini bersenergi dengan yayasan sahabat berbagi Kab HST," ujar Rafiq.
memperingati Hari Bapak Pramuka Indonesia (Antarakalsel/foto/ist)
Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Drs Budi Wasese dalam sambutan tertulisnya dibacakan Bupati HST H A Chairansyah mengingatkan Tahun ini peringatan Hari Bapak Pramuka Indonesia dilaksanakan menjelang Pemilihan Umum serentak 17 April 2019 sejak awal didirikan gerakan Pramuka sebagai mana organisasi kepanduan tidak ikut dalam kegiatan politik praktis, tetapi tentu saja sebagai warga negara, tiap pribadi terutama yang telah memiliki hak pilih, seyogyanya memanfaatkan hak pilih tersebut sebaik mungkin, sesuai dengan hati nurani masing masing dengan harapan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 tetap jaya selamanya.

Beliau juga mengajak seluruh jajaran Pramuka, dari adik adik Pramuka Siaga sampai para anggota dewasa, termasuk para Pembina untuk meneladani sikap Bapak Pramuka Indonesia dengan mengedepankan semangat cinta Tanah Air dan selalu berusaha membantu pembangunan masyarakat, mulai dari lingkungan terkecil, di lingkungan rumah masing masing.

Selamat Hari Bapak Pramuka Indonesia 12 April mari terus meneladani semangat Sri Sultan Hamengku Buwono IX dengan menerapkan kode kehormatan Dwi Satya dan Tri Satya serta Dwi Darma dan Dasa Pramuka dalam kehidupan kita sehari hari,"ujar Kaka Budi.

Acara dirangkai aksi sesama dengan penyerahan sembaku kepada abang abang beca dilanjutkan aksi peduli lingkungqn dengan penanaman pohon dari daerah Pajukungan sampai ke Banua Kupang.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019