Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka HSS melantik Ketua Majelis Pembimbing Ranting(Mabiran) H Akhmad Sapuan dan jajaran serta Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Daha Selatan Periode 2019-2022.

Ia mengatakan, pihaknya berharap setelah pelantikan ini dilaksanakan maka gerakan kepramukaan di Kecamatan Daha Selatan akan menjadi semakin bergairah dan lebih bersemangat.

Pelantikan Mabiran Daha Selatan (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Kwarcab HSS gelar perkemahan Pramuka Penegak berprestasi

"Kepramukaan itu hadir bukan pendidikan formal dan bukan juga pendidikan keluarga, tetapi berada di tengah-tengah keduanya karena kepramukaan merupakan sebuah rangkaian proses pendidikan untuk membina kegembiraan, kesehatan, kemandirian, keterampilan dan kesediaan memberikan pertolongan," katanya, saat memberikan sambutan, bertempat di gedung olahraga Daha Selatan, Jum'at (12/4) sore.

Ia mengajak agar bersama-sama mengurus kepramukaan ini khususnya di Kwartir Ranting Daha Selatan, untuk membina anak-anak menjadi lebih baik serta Kwarran merupakan ujung tombak Gerakan Pramuka yang berhubungan langsung dengan pembinaan gugus depan.

Dalam pelantikan ini terdapat lima kepala madrasah di Daha Selatan yang turut dilantik yakni, Kepala MIN 11 HSS Hj. Ma’shumah, Kepala MIN 12 HSS Basyaritul Rusydah, Kepala MI Washliyatul Jannah Khairiansyah, Kepala MTsN 9 HSS M. Taufik, dan Kepala MTs Izarussalam Muslim.

Pelantikan Kwarran Daha Selatan (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Wabup HSS lantik Mabiran dan Kwaran Pramuka Telaga Langsat

Turut dilantik juga beberapa guru Madrasah yang juga merupakan pembina pramuka di gugus depannya antaralain, M.Rasyid, Sanwari Hidayat, M.Nor, Ernawati, Rina, Bahtiar, M. Syafi’I, Abdul Khair dan beberapa guru lainnya.

Pelantikan tersebut juga dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten HSS H. Saribuddin, dan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Daha Selatan M. Ramadlani dan diakhir acara Wabup HSS juga menyerahkan dana bantuan untuk pembinaan Kwarran Gerakan Pramuka Daha Selatan.

Foto bersama (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019