Kandangan,  (Antaranews Kalsel) - Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS)  sekaligus Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka HSS Syamsuri Arsyad melantik Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Telaga Langsat Bardamaini dan Ketua Kwartir Ranting(Kwaran) Farida Ariyani, untuk jabatan periode 2019-2022.

Ia mengatakan, penghargaan yang luar biasa kepada camat Telaga Langsat beserta jajaran dan juga kepala desa yang memberikan dukungan terlaksananya kegiatan ini. Dan sebagian dari mereka termasuk yang dilantik sebagai Mabiran dan Kwaran Telaga Langsat.
 
Pelantikan Mabiran dan Kwaran Telaga Langsat periode 2019-2022 (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Kwarcab HSS gelar perkemahan Pramuka Penegak berprestasi

"Saya berharap setelah ini kegiatan kepramukaan di Kecamatan Telaga Langsat dapat lebih aktif lagi, karena bagaimana pun generasi muda menunggu untuk dibina, khususnya para peserta didik yang ada di sekolah," katanya,  saat memberikan sambutan,  bertempat di halaman kantor Kecamatan Telaga Langsat, Sabtu (2/2). 

Dijelaskan dia, agar di Kecamatan Telaga Langsat ini nantinya ada sekretariat dengan kegiatan dikelola di gugus depan, latihan gabungan bersama, gelar senja bersama dan akan lebih baik lagi enam bulan ke depan ada perkemahan.
 
Pelantikan Mabiran dan Kwaran Telaga Langsat periode 2019-2022 (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: 540 peserta ikuti Persilada IV Pramuka Penggalang Madrasah Tsanawiyah

Ketua Mabiran Telaga Langsat 2019-2022 Bardamaini, mengatakan pelantikan ini merupakan suatu amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

"Untuk itu program Kwaran Kecamatan Telaga Langsat selanjutnya akan berusaha semaksimal mungkin memberikan kontribusi kepada Gerakan Pramuka di Kabupaten HSS," katanya, yang saat ini juga menjabat sebagai Camat Telaga Langsat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019