Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar perkemahan Pramuka Penegak berprestasi V tahun 2018, bertempat di Bumi Perkemahan Gunung Kantawan, Desa Hulu Banyu, Kecamatan Loksado.

Panitia Pelaksana Warsito,  di Hulu Banyu, Jum'at (28/12) mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 27 sampai dengan  30 Desember 2018, diikuti 12 Gugus Depan dari SLTA dan SMK dan dibuka Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad yang juga merupakan Ketua Kwarcab Pramuka HSS.

"Adapun jumlah peserta terdiri dari 120 orang putera dan 100 orang puteri, perkemahan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun," katanya, saat menyampaikan laporan.

Perkemahan Pramuka Penegak berprestasi V tahun 2018 Kwarcab HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Bupati HSS buka orientasi kepramukaan tingkat Kwarcab

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, di Hulu Banyu, Jum'at (28/12), mengatakan kebanggannya untuk para pramuka HSS,  khususnya para penegak dan pembina yang mengikuti kegiatan ini dalam perkembangan yang mengambil tema "Berani berinovasi, mandiri berprestasi, penyatu dalam bingkai NKRI". .

Menurut dia, kegiatan ini dapat dijadikan sebagai sarana pelatihan dalam meningkatkan sikap disiplin diri, serta mempererat tali silaturahmi, yang nantinya akan dapat meningkatkan kepercayaan diri, pengetahuan dan keterampilan serta mengasah rasa peduli sesama dan lingkungan sekitar.

Selesai acara pembukaan, dilakukan dialog antara Wakil Bupati HSS dan Dandim 1003 Kandangan Letkol Infanteri Suhardi Aji Sriwijayanto dengan para peserta perkemahan.

Perkemahan Pramuka Penegak berprestasi V tahun 2018 Kwarcab HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Kwarcab Pramuka HSS laksanakan gelar senja

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati HSS  banyak bercerita dan sharing tentang suka duka dunia kepramukaan, karena dirinya sendiri merupakan kader Pramuka HSS semenjak remaja.

Kegiatan yang akan dilaksanakan selama empat hari ini, akan diisi dengan berbagai kegiatan lomba dan ketangkasan antar peserta yang akan memperebutkan hadiah serta trophy yang sudah dipersiapkan.

Turut berhadir, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD terkait) di lingkup Pemerintah Kabupaten HSS, para pembina dari masing-masing Gugus Depan dan peserta perkemahan.

Dialog dalam Perkemahan Pramuka Penegak berprestasi V
tahun 2018 Kwarcab HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018