Komunitas Kalsel Peduli dan Mulawarman Peduli memberikan bantuan uang kepada sembilan kepala keluarga korban kebakaran di Jalan Teluk Tiram Darat Gang Musyawarah RT07 RW01 Kelurahan Telawang, Banjarmasin.

"Pelaksanaan pemberian bantuan itu kami lakukan pada Jumat pagi, sekitar pukul 08.00 WITA hingga pukul 09.30 WITA," kata Ketua Komunitas Kalsel Peduli Suharyanto di Banjarmasin, Jumat.

Dia mengatakan, pemberian bantuan yang dilakukan Kalsel Peduli berupa tali asih dalam bentuk uang agar bisa digunakan untuk membeli barang guna keperluan sehari-hari.

Kepala Keluarga (KK) yang mendapat bantuan tali asih itu ada sembilan KK yang mana rumah mereka hangus terbakar beberapa waktu lalu.
. (Antarakalsel/foto/ist)
"Saluran tali asih kepada para korban kebakaran itu di donasi dari para donatur di antaranya PT Baruna Berkah Adhiguna, Mualindo 67 dan CF Auto Custom," tutur pria berkacamata itu.

Selain Komunitas Kalsel Peduli, pihak Koramil 1007-03 /BB juga memberikan bantuan kemanusiaan kepada sembilan KK yang menjadi korban kebakaran di lokasi yang sama.

Sebanyak sembilan KK yang menerima bantuan dari Koramil berupa 10 dos mie instan dan air mineral.

"Kegiatan kemanusiaan yang kami lakukan ini dalam rangka 'Mulawarman Peduli' sehingga setiap korban bencana harus disambangi," tutur Danramil 1007-03/BB Mayor Czi Tandra Wideru.
Danramil 1007-03/BB Mayor CZI Tandra Wideru didampingi Ketua Komunitas Kalsel Peduli Suharyanto memberikan bantuan berupa makanan kepada korban kebakaran. (Antarakalsel/foto/ist)
Sementara itu warga yang terkena musibah kebakaran Ibu Hanafiah di Banjarmasin, mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari pihak Koramil dan Kalsel Peduli yang telah memberikan bantuan.

"Alhamdulillah, berkat bantuan dari pihak Koramil 1007-03 /BB dan Komunitas Kalsel Peduli bisa meringankan beban kami saat ini," ucapnya usai menerima bantuan. 

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019