Dinas Perdagangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalimatan Selatan (Kalsel) menggelar pasar murah, di Desa Amawang Kiri, Kecamatan Kandangan.

Kabid Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kalsel Dina Aulia, di Kandangan Kamis (4/4) mengatakan, pasar murah ini merupakan salah satu program untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam rangka memenuhi kebutuhan-kebutuhan masyarakat dengan harga yang murah, untuk gula, minyak goreng, dan beras.

Baca juga: ASN HSS dilarang gunakan tabung LPG 3 Kg

"Pasar murah yang kita laksanakan ini ada beberapa tahapan, tahap pertama adalah tahap pasar murah menjelang Ramadhan, pasar murah saat menjelang Idul Fitri, pasar murah menjelang Idul Adha dan pasar murah menjelang Natal dan Tahun baru," katanya..

Dijelaskan dia, awal menjelang Bulan Ramadhan ini akan diadakan 17 kali pasar murah di seluruh Kabupaten dan Kota se Kalsel  dan untuk HSS akan di adakan empat  kali pasar murah. Dengan menggandeng beberapa distributor baik dari Bulog dan juga retail modern.

Kepala Dinas Perdagangan HSS M. Sufiani. mengatakan akan melaksanakan pasar murah sebanyak 15 kali pada saat menjelang Bulan Ramadhan dan akan tersebar di 11 Kecamatan Kabupaten HSS.

Baca juga: HSS Expo berlangsung sukses pedagang kuliner meminta perpanjangan waktu

"Barang-barang yang dijual akan ada subsidi sebesar Rp2 ribu hingga Rp3 ribu per item dari pihak ketiga yang ikut berpartisipasi dalam pasar murah ini," katanya.

Ditambahkan dia, untuk sistemnya sama seperti tahun kemarin menggunakan kupon, ada stabilisasi harga tapi juga sekaligus untuk membantu keluarga yang kurang mampu melengkapi kebutuhan bahan pokok mereka.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019