Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong berupaya meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan, salah satunya rehab ruang kelas dengan kategori rusak berat atau sedang.

Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tabalong Zainal Dahli mengatakan, tahun ini kegiatan rehab sekolah dengan sasaran 178 ruang kelas.

 "Rehab ruang kelas menggunakan dana alokasi khusus dan targetnya ada 53 SD dengan 178 ruang kelas yang menjadi sasaran," jelas Zainal.

 Zainal menyampaikan tahun ini Kabupaten Tabalong menerima DAK sebesar Rp35,8 miliar dari pemerintah pusat untuk kegiatan rehab baik ruang kelas, guru, toilet dan perpustakaan.

Termasuk untuk pengadaan buku perpustakaan, peralatan olahraga dan alat kesenian tradisional. "Kita juga membangun tiga ruang kelas baru dan pusat sumber pendidikan inklusif," jelas Zainal.

 Sementara itu untuk rehab SD Negeri Danau di Desa Hayub Kecamatan Haruai yang saat ini kondisinya rusak berat ungkap Zainal akan dilaksanakan tahun anggaran 2019.

Sebelumnya satu ruang kelas di SD Negeri Danau menjadi sasaran kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ke - 106 berupa perbaikan atap.

Ruang kelas 6 ini kondisinya rusak berat sehungga mengganggu aktifitas belajar dan mengajar saat musim hujan.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019