Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad menyampaikan tentang pentingnya sinergitas program yang bisa dilaksanakan bersama-sama utamanya dalam fokus perhatian pemerintah daerah yakni, pengentasan kemiskinan.

Ia mengatakan, ke depan bersama Kodim 1003 Kandangan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS akan mensinergikan program atau pola-pola produktifitas yang bisa menjadi penguatan ekonomi masyarakat miskin.

“Nanti TNI bisa ikut berperan dalam mengawal program pengentasan kemiskinan ini, karena tujuan hidup kita bersama berbangsa dan bernegara adalah menghapus kemiskinan,” katanya, saat menerima Kolonel Arm Dedi Nur Hadiman, tim penilai Bimbingan Teritorial (Binter), di ruang kerjanya, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Kodim Kandangan gelar upacara peringatan HPSN 2019

Dijelaskan dia,  beberapa point yang menjadi pertanyaan dari tim penilai Binter tersebut adalah tentang intoleransi keagamaan di KabupatenHSS dan hubungan atau sinergitas antara Kodim 1003 Kandangan dengan Pemkab. HSS.

Menanggapi pertanyaan terseabut, menurut dia di Kabupaten HSS tentang intoleransi umat beragama yang dirasakan hampir tidak ada terjadi, walau memang pernah ada isu yang berkembang di tengah masyarakat. Namun begitu ada permasalahan, Babinsa maupun Bhabinkamtibmas langsung memberikan laporan sehingga masalah bisa segera diselesaikan.

Sinergitas antara Kodim dengan Pemkab dari dulu kerjasamanya sudah luar biasa dan frekuensi komunikasi setiap pergantian Komandan Kodim (Dandim) itu selalu meningkat.

Baca juga: Kodim Kandangan wakili Kodam Mulawarman lomba Binter

“Sekarang jaman teknologi maka komunikasi pun menjadi semakin mudah, jadi koordinasi semakin bagus dan cepat bisa dilakukan,” katanya.

Ditambahkan dia, Pemkab HSS pun jika ada masalah yang perlu dikordinasikan dengan jajaran Kodim 1003 Kandangan tidak ragu-ragu menyampaikan, karena semua sudah saling kenal sehingga komunikasi mudah dilaksanakan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019