Direktorat Intelijen Keamanan Polda Kalimantan Selatan terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Selain pelayanan yang semakin profesional, modern dan terpercaya, Intelkam benar-benar membuat suasana nyaman bagi masyarakat yang sedang berurusan.

Seperti penyediaan ruang bermain anak dan ibu menyusui hingga kursi dorong dan toilet khusus bagi penyandang disabilitas.

"Kami ingin memberikan pelayanan sebaik mungkin sekaligus membuat masyarakat nyaman selama berada di ruang tunggu," terang Kasi Yanmin Dit Intelkam Polda Kalsel Kompol Feri Renaldo Sitorus SIk MH, Senin (1/4).

Sesuai dengan tugas dan fungsinya, Intelkam Polri melayani penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), izin berburu, izin tembak reaksi, izin tembak target, serta Kartu Izin Penguasaan Pinjam Pakai Senjata Api.
Segala peningkatan pelayanan tersebut memang terus ditekankan Direktur Intelkam Polda Kalsel Kombes Pol Bambang Priyo Andogo.

Menurut Bambang, jangan sampai petugas keteteran dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi saat ini pendaftaran pelayanan dapat dilakukan secara online dengan tujuan untuk mempermudah masyarakat.

Sebelumnya Direktorat Intelkam Polda Kalimantan Selatan juga telah melakukan Survey Kepuasan Masyarakat terhadap pelayanan mereka agar dapat mendukung terwujudnya Program Quick Wins Polri untuk menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Bersih dan Melayani

Sedangkan dalam rangka menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memenuhi standar kompetensi sebagai petugas penerbit SKCK, secara kontinyu dilakukan pelatihan yang bertujuan meningkatkan mutu pelayanan oleh Dit Intelkam dan Satuan Intelkam Polres jajaran di Polda Kalsel.  

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019