Massa para pendukung calon presiden RI nomor urut 01 Joko Widodo mulai berdatangan menyerbu Stadion 17 Mei Banjarmasin. 

Setelah sebelumnya sempat diguyur hujan lebat, puluhan ribuan massa mulai ngeluruk ke areal stadion sejak pukul 13.30 Wita..

Masyarakat pun masuk dengan tertib secara antre lantaran petugas pintu masuk sangat selektif melakukan pemeriksaan barang bawaan.

"Ada beberapa benda yang memang kami larang untuk dibawa masuk seperti korek api gas atau mancis. Intinya area dalam stadion harus steril dari benda-benda berbahaya," kata AKBP Sawitri, polwan yang berjaga di pintu masuk utama.

Sementara Dansub Satgas Pengamanan Stadion 17 Mei Banjarmasin Letkol Inf Nopid Arif memastikan situasi berjalan kondusif.

"Tidak ada kendala ataupun kejadian menonjol. Semuanya alhamdulilah berjalan lancar, berkat masyarakat yang sangat tertib," terang Dandim 1007/Banjarmasin ini.

Di area dalam lapangan stadion sendiri sejumlah artis sudah tampil menghibur massa yang sudah tak sabar menunggu kedatangan Jokowi.

Kehadiran calon presiden petahana itu di Bumi Antasari untuk melakukan kampanye terbuka memang disambut antusias masyarakat Banua Kalimantan Selatan. 

Warga yang datang tidak hanya dari Banjarmasin dan sekitarnya, namun banyak juga yang berasal dari sejumlah kabupaten di Kalimantan Selatan.

Pewarta: Firman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019