Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menghadiri peringatan Isra Mi'raj yang dilaksanakan warga Banjarbaru, Kecamatan Daha Selatan, yang dirangkai dengan peringatan haulan ke-14 Guru Sekumpul yang dilaksanakan di Langgar Nurul Yakin.

Ia mengatakan, terima kasihnya kepada warga Banjarbaru yang telah mengundangnya untuk hadir dan menurutnya setiap undangan warga akan selalu berusaha dihadiri selama tidak ada kegiatan atau agenda penting lainnya.

"Saat ini untuk masyarakat Daha pada umumnya, beberapa pelayanan sudah diberikan antaralain pengadaan bis sekolah bagi pelajar, dan bis khusus untuk msayarakat yang ingin melakukan cuci darah ke RSUD Hasan Basry, Kandangan," katanya, saat menyampaikan sambutan, Selasa (26/3) malam.

Menurut dia, hal ini merupakan kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS melalui SKPD terkait  untuk kenyamanan dan kemudahan warganya, dalam mengakses pelayanan kesehatan.

Ia juga memohon kesabaran warga, mengenai ruas jalan Daha yang di beberapa titik masih ada kerusakan. Ini dikarenakan pihaknya hanya bisa memberikan informasi dan mengusulkan, sementara kewenangannya ada di tangan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Acara ini diisi ceramah seputar Isra Mi'raj dan pembacaan manakib Guru Sekumpul oleh Ustadz H. Tarmiji dari Tambak Bitin, turut dihadiri Camat Daha Selatan Akhmad Sapuan dan warga Banjabaru dan sekitarnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019