Pemerintah Kabupaten  Tanah Laut, Kalimantan Selatan menggelar diskusi dengan CCCC Industrial Investment Holding Co. (CIHC)-China mengenai rencana  CIHC  ingin membangun kawasan industri di  sekitar kawasan Desa Batakan, Kecamatan Panyipatan, Senin (25/3).


Diskusi dipimpin langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Laut  H Syahrian Nurdin itu berlangsung, di ruang Rapat Barakat Sekretariat Daerah Tanah Laut.

Sekdakab Tanah Laut  H Syahrian Nurdin  mengatakan,  pihaknya menyambut  baik jika ada yang ingin berinvestasi ke Tanah Laut.

"Sesuai kehendak bupati,  semua yang ingin berinvestasi di daerah ini kita sambut dengan baik," ujarnya.

Dalam diskusi tersebut,  Syahrian Nurdin juga menjelaskan selayang pandang tentang Kabupaten Tanah Laut kepada para perwakilan CIHC.

Menurut dia,  CIHC  rencananya ingin membangun kawasan industri di Kecamatan Panyipatan,  khususnya Desa Batakan yang akan terintegrasi dengan tol laut dan proyek kereta cepat pengangkut batubara Kalimantan Tengah.

Pada kegiatan diskusi tersebut turut hadir seluruh Satuan Kerja Pimpinan Daerah Tanah Laut serta perwakilan dari Badan Pembangunan Nasional Republik Indonesia.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019