Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan memperingati hari keagamaan sebagai salah satu upaya berdayakan kerja mereka dibidang kepemudaan dan pariwisata.

Kepala bidang Kepemudaan Nazaruddin di Amuntai, Sabtu mengatakan, kegiatan keagamaan yang diperingati seperti Isra Mi'raj sebisa mungkin dijadikan sarana pembinaan bagi generasi muda.

"Dengan mengadakan kegiatan keagamaan para pemuda dan remaja kita arahkan pada kegiatan positif sehingga bisa menutup peluang mereka terlibat pada hal-hal negatif," ujar Nazaruddin 

Nazariddin mencemaskan masih tingginya penyalahgunaan obat-obatan terlarang dan narkoba dimana Kabupaten HSU berada pada peringkat dua se-Kalsel berdasarkan kasus yang ditangani.

Melalui peringatan keagamaan dan hari-hari besar keagamaan, pihak Dispopar juga berupaya mengembangan objek wisata religi dibeberapa wilayah.

"Kegiatan memperingati hari besar keagamaan dilaksanakan Dispopar setiap tahun karena masih berkaitan dengan bidang kerja Dispopar, salah satunya mengembangkan pariwisata, khususnya wisata religi, " terangnya.

Apalagi, katanya, kehidupan religi di Kabupaten HSU cukup kental sehingga kegiatan keagamaan di daerah berjuluk 'Kota Bertaqwa' ini cukup mendapat sambutan masyarakat termasuk generasi mudanya.

Kepala Dispopar HSU Fajeri Rifani saat menghadiri Peringatan Isra Mi'raj di Kantor Dispopar HSU menyatakan peringatan keagamaan selalu dilaksanakan Dispopar HSU beberapa tahun terakhir seperti peringatan Maulid, Isra Mi'raj dan lainnya.

"Sesuai visi misi Bupati HSU untuk mewujudkan masyarakat Maju Sejahtera Mandiri Agamis dan Produktif kita laksanakan kegiatan agama pula," katanya.
 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019