Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa ke - 104 di Desa Hayub Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong benar - benar memberi manfaat sangat besar bagi masyarakat.

Tak hanya membangun infrastruktur jalan, jembatan dan sarana fisik lainnya anggota satgas TMMD juga memberikan layanan kesehatan gratis.

Dandim 1008/Tanjung Letkol Arm Eddy Susanto menyampaikan warga Desa Hayub menjadi bagian dari kegiatan bhaktI TNI ini karena itu perlu diberi perhatian salah satunya pelayanan kesehatan.

"Tim esehatan tak hanya menangani anggota satgas namun warga Desa Hayub juga mendapatkan layanan kesehatan secara gratis," jelas Eddy.

 Keberadaan tim kesehatan memang wajib ada di setiap kegiatan yang di laksanakan untuk menjamin faktor keselamatan, termasuk dalam kegiatan TMMD ke-104 Kodim 1008/Tanjung.

 Mengingat pekerjaan yang cukup banyak, kondisi cuaca tidak menentu juga medan lokasi yang beberapa sulit ditempuh tim kesehatan selalu siap siaga apabila sewaktu waktu ada hal hal yang tidak di inginkan.

Danki Satgas TMMD Kapten Inf Pasidi menyampaikan salah satu anggota tim kesehatan, Serka Wiji bersama beberapa orang timnya selalu siap membawa perlengkapan dan siaga di lokasi TMMD termasuk memberi layanan bagi warga.

Satu warga Desa Hayub Trisno (68) mengaku sangat terbantu dengan kehadiran tim kesehatan TMMD mengingat kondisi kesehatannya yang menurun.

"Alhamdulillah saya bisa mendapatkan obat gratis karena hasil cek tekanan darah tinggi," jelas Trisno.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019