Sebanyak 20 bangunan rumah di Jalan Kelayan A Gang Sederhana dan Jalan Sejahtera Gang 3 Kelurahan Kelayan Luar, Kecamatan Banjarmasin Tengah terbakar.

"Kebakaran itu terjadi pada Selasa pagi, sekitar pukul 09.14 Wita," kata Kapolsek Banjarmasin Tengah AKP Sigit Prihanto di Banjarmasin, Selasa.

Dikatakannya, dalam peristiwa tersebut ada rumah warga yang terbakar secara keseluruhan dan ada juga yang terbakar sebagian.

Namun, setelah dilakukan pengecekan sementara di lapangan tidak ditemukan adanya korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Untuk kerugian materil belum bisa ditafsirkan dan penyebab terjadinya kebakaran masih dalam proses penyelidikan di lapangan," ucap alumni Akpol angkatan 2006 itu.

Sigit terus mengatakan, berdasarkan keterangan dari Ketua RT 2 Arul Ilmi jika kebakaran di duga berasal dari rumah warga bernama Misran.

Di mana saat itu penghuni rumah Misran ada memasak dengan menggunakan kompor dan setelah di tinggalkan tanpa pengawasan.

"Tapi itu baru keterangan sementara dari ketua RT dan untuk pastinya kami sedang melakukan penyelidikan sedangkan tempat kejadian perkara sudah dipasang garis polisi," ujarnya.

Selanjutnya, dari musibah itu warga dan para pemadam kebakaran langsung melakukan pemadaman dan api dapat dipadamkan sekitar 60 menit kemudian. ***2***

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019