Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah mengatakan pihaknya akan segera mengkoordinasikan pembangunan olahraga dengan KONI serta pemerintah daerah untuk mempercepat program olahraga yang telah ditetapkan.
    
Menurut Herman di Banjarmasin Senin, dia dituntut oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor untuk mengejar target pembangunan olahraga sesuai dengan visi dan misi yang telah ditetapkan.
    
"Gubernur meminta seluruh dinas termasuk Dispora segera berlari mengejar penyelesaian pembangunan, sebagaimana visi dan misi dalam lima tahun yang telah ditetapkan," kata Kadispora yang baru dilantik pada Minggu (17/3) di Maghligai Pancasila.
    
Beberapa program pembangunan dan kendala yang dihadapi, tambah dia, akan segera dikoordinasikan dengan seluruh staf, termasuk rencana pengembangan stadion, akan segera dipelajari.
    
Tentang persiapan pelaksanaan PON di Papua, terutama persiapan cabang olahraga yang akan dipertandingkan, tambah dia, akan segera dikoordinasikan dengan KONI provinsi.
    
"Kami akan segera berkoordinasi dengan KONI provinsi, apa yang harus dipersiapkan dan apa yang harus dilakukan," katanya.
    
Sebelumnya, Pemprov Kalsel berkomitmen mewujudkan pembangunan pusat olah raga di Kalimantan Selatan untuk mendukung prestasi generasi muda.
    
Pembangunan pusat olah raga merupakan salah satu keinginan masyarakat Kalsel, terutama generasi muda sejak lama.
    
Di beberapa daerah di Kalsel, kini juga sedang bersemangat untuk meningkatkan pembangunan olahraga sebagai sarana untuk meningkatkan peran pemuda dalam pembangunan.
    
Sebelumnya, selain melantik Hermansyah, Gubernur Kalsel juga melantik Bupati dan Wakil Bupati Tabalong terpilih Anang Syakhfiani - Mawardi.
    
Pada kesempatan yang sama, Gubernur juga melantik Wakil Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, H Ready Kambo.
    
Putra Mandar tersebut terpilih menggantikan H Sudian Noor yang naik jabatan menggantikan bupati sebelumnya, Mardani H Maming yang mundur dari Jabatannya karena menjadi calon anggota DPR RI pada Pemilihan Legsilatif mendatang.


 

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019