Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mengatakan Kalimantan Selatan siap menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) untuk mendorong generasi muda agar bergaerah berprestasi di bidang olahraga.
     
Menurut Gubernur di Banjarmasin Sabtu, kesiapan Kalsel menjadi tuan rumah Kejurnas Forki sekaligus perebutan Piala KASAD 2019, telah disampaikan kepada Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto.
     
Sebelumnya, pada Jumat (15/3) Gubernur yang juga Ketua Umum Forki Kalsel, bersama rombongan bersilaturahmi dengan Panglima TNI di Mabes TNI Jakarta.
     
Pada pertemuan tersebut, Panglima menyampaikan, bangga dan berterima kasih atas kesiapan Kalsel, menjadi tuan rumah pada olahraga nasional, termasuk karatedo. 
     
Hal itu, menjadi salah satu wujud komitmen daerah mendukung peningkatan prestasi olahraga nasional.
     
Saat itu, Gubernur Kalsel didampingi staf khusus, Rizal Akbar, Ketua Harian FORKI Kalsel, Hamzah dan pengurus lainnya.
   
. (Antaranews Kalsel/Humpro kalsel)
     
Pada silaturahmi tersebut, Panglima, selain berdiskusi terkait program-program PB Forki, juga memaparkan  kondisi stabilitas negara secara umum.
     
Menurut Hadi Tjahjanto yang juga Ketua Umum PB Forki, keamanan nasional saat ini relatif kondusif berkat kerja sama semua pihak, termasuk peran pemerintah daerah.
     
“Persatuan dan kesatuan bangsa adalah kunci keutuhan NKRI,” katanya.
     
Sementara Gubernur menjelaskan, masyarakat di Provinsi Kalsel, terkenal selalu menjaga toleransi dan hidup rukun secara berdampingan. 
     
Meski demikian, pihaknya tetap waspada terhadap kerawanan yang akan timbul jelang pileg dan pilpres 2019.
     
Gubernur memastikan, pemerintah daerah bersama seluruh komponen masyarakat, akan selalu siap menjadi  tuan rumah kegiatan nasional, termasuk bidang olahraga.
     
Tujuannya, selain menjalin persahabatan hubungan baik antardaerah, juga mendorong petumbuhan perekonomian masyarakat, terutama sektor UMKM. 


 

Pewarta: .

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019