Jajaran Kodim 1008/Tanjung bersama anggota Polres Tabalong melaksanakan penyuluhan bahaya narkoba bagi siswa Madrasah Aliyah Negeri 4 Haruai.

Penyuluhan terkait dampak negatif narkoba ini merupakan bagian program TNI Manunggal Membangun Desa ke - 104 dengan sasaran fisik dan non fisik.

"Beberapa kegiatan non fisik salah satunya memberikan penyuluhan terkait narkoba maupun wawasan kebangsaan," jelas Dandim 1008/Tanjung Letkol Arm Eddy Susanto.

Perwira Seksi Intel Kodim 1008/Tanjung Kolonel Inf Uung Sutandi dalam pemaparannya menjelaskan kegiatan ini bertujuan agar para pelajar khususnya lebih mengerti dan kembali mengingat dampak buruk dari penyalahgunaan narkoba serta kenakalan remaja .

"Penyuluhan salah satu langkah antisipasi penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja dan kepada masyarakat utamanya para orangtua agar juga dapat memberikan pemahaman kepada anaknya tentang bahaya narkoba sejak dini," jelas Uung.

Perwakilan Polres Tabalong Bripka Gigih memberikan pemaparan terkait bahaya penyalahgunaan narkoba.

Mengingat peredaran narkoba dan obat - obatan berbahaya membuat masyarakat mulai resah, apalagi yang menggunakan narkoba dan obat-obatan tersebut banyak anak - anak atau remaja di bawah umur.

Penyuluhan narkoba bagi siswa ini disambut baik Kepala Sekolah MAN 4 Haruai, Rahmadiannor dan bisa menambah wawasan bagi siswanya.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019