Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta pada Rapat Koordinasi (Rakor) Pejabat Pemerintah Daerah atau Coffee Morning menyampaikan beberapa kebijakan dan agenda Pemkab Tanah Laut.

Kebijakan itu diantaranya terkait dengan dukungan dari semua pihak terkait  terhadap Bank Perkreditan Rakyat agar mampu berkontribusi terhadap pendapatan asli daerah.

Selain itu, dalam acara itu bupati juga mengungkapkan, pada tahun 2020 Tanah Laut  menjadi tuan rumah Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) se-Kalimantan Selatan.

“Saya berpesan kepada para Kepala SKPD untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik,”ujar Bupati Tanah Laut H Sukamta.

Hal lainnya yang ditekankan bupati adalah, sosialisasi terkait program dari Kementrian Pertanian yaitu,  #Bekerja atau Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera.

"Khusus Kalsel ada tujuh  kabupaten mendapat program #Bekerja yaitu Tanah Bumbu, Kotabaru, Tanah Laut, Banjarbaru, Tapin, Hulu Sungai Utara dan Balangan,"terangnya.

Untuk Kabupaten Tanah Laut, sebut dia,  mendapatkan alokasi di tiga kecamatan yakni,  Takisung, Tambang Ulang dan Pelaihari.

Berkaitan dengan adanya program tersebut, bupati menyambut baik program dari Kementrian Pertanian tersebut.

Dia berpesan,  kepada SKPD terkait agar mempersiapkan hal-hal atau keperluan apa saja yang harus disiapkan pemerintah daerah guna mendukung program tersebut.


 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019