Wakil Bupati Banjar Provinsi Kalimantan Selatan, Ahmad Fauzan Shaleh menyerahkan bantuan sapi untuk kurban keenam desa binaan di halaman kantor bupati Banjar, Kamis.

Penyerahan sapi dari sumbangan perusahaan melalui program community development (CD) itu disaksikan pelaksana harian (plh) Direktur Utama Baramarta kemudian disalurkan keenam buah desa untuk disembelih pada Hari Raya Idul Ahda 1433 H.

Sejumlah sapi tersebut sebelum dibagikan ditinjau terlebih dahulu oleh wakil bupati untuk memastikan layak atau tidaknya hewan-hewan itu untuk jadi sapi kurban.

Pada kesempatan itu Fauzan Shaleh mengatakan dengan beberapa sapi yang di berikan kepada masyarakat khususnya ke enam desa binaan di Kabupaten Banjar perayaan Idul Adha tahun ini akan lebih meriah.

"Dengan adanya sumbangan sapi ini diharapkan perayaan Idul Adha 1433 H lebih meriah", kata Fauzan.

Selain itu tambah Fauzan bantuan sapi untuk mempererat rasa persaudaraan dan silaturrahim antara perusahaan dan masyarakat sekitar.

"Rasa persaudaraan dan ingin berbagi dengan sesama itulah yang makna Idul Adha yang sesungguhnya", tambah Fauzan.

Pihak penyumbang yang diwakili Baramarta mengatakan enam desa yang dapat sumbangan sapi itu adalah Desa Sungai Pinang, Kupang Rejo, Pakutik , Rantau Nangka, Rantau Bakula dan Desa Belimbing Baru.

Dikatakan beberapa perusahaan tambang batu bara yang ada di Kabupaten Banjar telah membina beberapa desa binaan terkait dengan Idul Adha maka diberikan sumbangan sapi.

Dengan harapan lebih mempererat persaudaraan dan silaturrahim antara perusahaan dan masyarakat binaan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian.

Pewarta:

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2012