Tanjung - Pembangunan badan jalan di Desa Hayub menuju Kampung Ribang Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong salah satu kegiatan fisik TNI Manunggal Membangun Desa ke - 104 tahun anggaran 2019.

Perwira Seksi Teritorial Kodim 1008/Tanjung Kapten Inf Fendry mengatakan untuk mempercepat penyelesaian pembangunan badan jalan pihaknya menurunkan alat berat.

"Eksavator sudah kita turunkan di lolasi pembuatan badan jalan selain memudahkan pekerjaan termasuk efisien waktu," jelas Fendry.

Badan jalan sepanjang 1.840 meter ini menelan anggaran sekitar Rp1 miliar dari APBD Kabupaten Tabalong 2019 untuk membuka akses dari Desa Hayub menuju Kampung Ribang.

Mengingat wilayah ini masuk kawasan perkebunan dan pertanian sehingga pembangunan badan jalan ini diharapkan bisa menunjang perekonomian warga.

Terpisah Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat DPMPD setempat Suparman menyampaikan total alokasi dana untuk TMMD ke - 104 tahun ini sebesar Rp1,6 miliar .

"Dana Rp1,6 miliar sepenuhnya dialokasikan untuk kegiatan fisik berupa pembangunan badan jalan, jembatan, siring, drainase hingga pemasangan gorong - gorong," jelas Suparman.

Selain dukungan dana APBD kabupaten bhakti TNI yang melibatkan 150 anggota satgas ini juga menggunakan anggaran dari komando atas sebesar Rp367.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019