Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, menggelar kompetisi olahraga futsal atau permainan sepak bola dengan lapangan dan gawang lebih kecil untuk seluruh kalangan masyarakat "Bumi Bersujud".

"Kegiatan yang diberi nama PWI Tanbu Futsal Cup 2019 ini menggandeng Metamoza Productian untuk mengadakan lomba futsal dengan tujuan untuk mencari atlit sepakbola di Kabupaten Tanah Bumbu," Kata Katua PWI Cabang Tanah Bumbu M. Fadli melalui Kepala Seksi Wartawan Olahraga, Man Hidayat, di Batulicin.

Dia mengatakan, lomba kali ini bertema sehat tanpa Narkoba sekaligus Memperingati Hari Pers Nasional yang baru saja di gelar di Surabaya pada 9 Februari.

PWI Tanbu berinisiatif untuk menggelar kegiatan lomba futsal ini. Namun lomba yang satu ini bukan sekedar lomba, sebab lomba ini sekaligus ajang penjaringan atlet untuk Porprov Kabupaten Tanah Bumbu.

Menurutnya, pencarian bakat atau atlit merupakan bagian dari program kerja PWI Kabupaten Tanah Bumbu untuk mencari atlet yang potensial dan nantinya bisa digenjot untuk menjadi atlet Porprov hingga tingkat provinsi sehingga bisa mewakili Kabupaten Tanah Bumbu.

"Untuk turnamen PWI Futsal Cup 2019 sendiri mempertandingkan kategori umum sekalsel (bebas bintang) dan kejuaraan ini juga di tujukan untuk pencarian atlet berbakat Tanah Bumbu yang akan diproyeksikan ke tim PRA PORPROV Tanahbumbu," katanya.

PWI Tanah Bumbu mengajak kepada seluruh remaja dan yang bermina untuk ikuti dalam kompetisi lomba futsal ini dan sehat tanpa narkoba. Sebab narkoba hanya aka membawa kalian ke dalam sel jeruji besi karena melawan hukum.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 15-17 Maret 2019 bertempat di Lapangan Tamara Sport Centre Batulicin, yang berlamat di Jalan Manggis Batulicin Kabupaten Tanahbumbu. Pendaftaran dibuka sejak 13 Februari dan Technical meeting akam digelar pda 14 Maret 2019.

Info Lebih Lanjut bisa memghubungi panitia melalui WA, Iril 082149640555 dan Duwi 081253805667 atau bisa buka formulir dilink bit.ly/pwicup2019.

"Dalam kompetisi ini tim berkesempatan membawa pulang uang pembinaan untuk juara satu hingga empat dengan rincian sebagai berikut, juara satu Rp5 juta, trophy dan piagam, juara dua Rp3 juta, juara tiga Rp2 juta, juara empat Rp2 juta dan untuk pendaftaran pertim sebesar Rp400 ribu dan deposit Rp200 ribu," katanya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019