Stand Alutsista TNI - Komando Distrik Militer (Kodim) 1001/Amt-Balangan, pada gelaran Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 yang di pusatkan di Terminal Kota Paringin, ibukota Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (3/3), menjadi tujuan pengunjung untuk ber swafoto.

Kegiatan TNI Kodim 1001/Amt-Balangan tersebut ungkap Perwira Penghubung, Mayor Inf M Khairul, merupakan bukti sinergitas antara TNI-Polri, dimana kali ini TNI khususnya Kodim 1001/Amt-Balangan turut mensukseskan kegiatan Millenial Road Safety Festival 2019.

"Sinergitas TNI-POLRI lagi-lagi teruji, kali ini TNI khususnya Kodim 1001/Amt-Blg berkontribusi dalam kegiatan Millenial Road Safety Festival ( MRSF) yang digelar oleh Polres Balangan dengan membuka stand pameran Alutsista," tuturnya.

Selain stand Alutsista ungkap Khairul, sapaan akrabnya, stand tersebut juga melayani informasi-informasi terkait persyaratan bagi generasi millenial yang bercita-cita menjadi prajurit TNI.

"Pada kesempatan ini pula Dandim 1001/Amt-Blg, Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P, M. Tr (Han) memerintahkan kepada anggota yang bertugas di stand pameran agar memberikan penjelasan kepada pengunjung terutama tentang mekanisme penerimaan prajurit TNI," ungkapnya.

Pengunjung tak henti-henti bergantian mengunjungi stand Alutsista Kodim 1001/Amt-Balangan untuk berswafoto dengan senjata-senjata yang dipamerkan di stand tersebut, sekaligus bersama para personil TNI yang berpakaian lengkap.

Mereka tak segan-segan meminta para prajurit TNI tersebut untuk berfoto bersama hingga gelaran acara usai dilaksanakan, yakni sekitar pukul 14.00 Wita.  

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019